Rabu, 07 Januari 2009

PUSLABFOR BARESKRIM POLRI

























Alamat di jalan Trunojoyo No. 3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Departemen-departemen di Puslabfor:
Departemen Fisika Forensik
Departemen Balistik Metalurgi Forensik
Departemen Kimia Biologi Forensik
Departemen Dokumen Uang Palsu Forensik

Departemen Fisika Forensik terdiri dari Unit-unit:
Unit Kebakaran Forensik
Unit Deteksi Khusus Forensik
Unit Konstruksi Teknologi Forensik

Departemen Balistik Metalurgi Forensik terdiri dari Unit-unit:
Unit Senjata Api Forensik
Unit Bahan Peledak Forensik
Unit Metalurgi Forensik

Departemen Kimia Biologi Forensik terdiri dari Unit-unit:
Unit Kimia Forensik
Unit Biologi Forensik
Unit Toksikologi Forensik
Unit Narkotika Forensik

Departemen Dokumen Uang Palsu Forensik terdiri dari Unit-unit:
Unit Dokumen Forensik
Unit Uang Palsu Forensik
Unit Produk Cetak Forensik


Cabang-cabang Laboratorium Forensik (Labfor)
Labfor Medan
Labfor Palembang
Labfor Semarang
Labfor Surabaya
Labfor Denpasar
Labfor Makasar



9 komentar:

Julian Indiana mengatakan...

mbak, tau gmn caranya dftr ke puslabfor?
bs djwb ke email saya: delicious_watermelon@yahoo.com
makasi mbak

regards,
julian indiana

ARCHER mengatakan...

thanks for visiting ...

Puslabfor merupakan kesatuan dari Bareskrim (Badan Reserse Kriminal) Polri. Di daerah (Polsek) mungkin sering Anda temui Reskrim. Karena ada di bawah Polri, maka otomatis buat masuk alias daftar ke Puslabfor ya melalui jalur penerimaan CPNS POLRI ataupun menjadi Anggota Polri.

Kalo mau daftar (maksudnya kerja di labfor?) ya melalui jalur CPNS tadi. Pengumuman bisa dilihat di situsnya polri, www.polri.go.id atau di polda / mabes saat ada penerimaan (biasanya serentak saat penerimaan CPNS)

Untuk tahun 2008 kemaren Labfor menerima 6 orang, 5 untuk Ahli DNA dan 1 orang di Taud. Tahun 2007 sih nerima buanyak, termasuk saya.

BTW, waduh ko dipanggil Mba ya? don't u c my pic with my wife?
Catatan kecil kegiatan di labfor bisa dilihat di my life (under picture).

dienos mengatakan...

mas julian yang terhormat..
(setelah saya membaca postingan sebelumnya, saya menyimpulkan bahwa julian disini adalah laki2) hehe.. ^,^

ada yg mw saya tanyakan mas..
saya seorang mahasiswa farmasi universitas padjadjaran bandung semester7, belum lama ini saya melakukan kuliah lapangan dan kebetulan mengunjungi puslabfor jakarta,

saat disana saya dijelaskan berbagai hal..
saya masih teringat satu ucapan oleh bapak siapa gitu saya lupa namanya :p maaf pak..
dia berkata kepada kami bahwa jika adik2 ingin tugas akhir (TA) disini, silahkan saja disini ada banyak judul yg bisa dikerjakan

nah dari pernyataan itu terngiang2 dibenak saya sampai saat ini, saya merasa tertarik melakukan TA di puslabfor..
kira2 mas, berpeluangkah saya?
kalau memang mungkin, apa langkah yg hrus saya lakukan supaya bisa TA di puslabfor?

mohon bantuannya..
saya juga berharap mendapatkan peluang selesai TA langsung direkrut :P hehe, hanya harapan mas..

ARCHER mengatakan...

@ Dienos ...
TA di PUSLABFOR tentu saja bisa, jika memang memungkinkan Anda bisa ke PUSLABFOR untuk bertemu lebih lanjut ke bagian yang mengurusi hal ini. Jika Anda membutuhkan saya, saya siap menjembatani.
Silahkan add facebook saya biar bisa berkomunikasi lebih banyak jika untuk pergi ke Jakarta cukup menyita waktu. Saya sarankan sih Anda datang ke Puslabfor.
Untuk di rekrut ... hmm ... mungkin lebih tepat dikatakan : semua ada jalurnya. Saya sudah jelaskan sedikit (menjawab pertanyaan dari sdr. Julian di atas) dan untuk saat ini memang sedang ada pembukaan CPNS POLRI.
JIka belum puas atas jawaban saya, silahkan kontak facebook saya atau email di dai.archer@gmail.com terima kasih

ecaterina mengatakan...

mas Acher yg terhormat...

ada yang saya mau tanyakan mas
saya seorang lulusan sarjana hukum di universitas krisnawipayana.

sambil menunggu ijazah keluar
saya ingin melakukan kerja paruh waktu di puslabfor bareskrim polri

apakah bisa mas lulusan seperti saya melakukan keja paruh waktu disana.. mohon bantuan dan informasinya.

sebelumnya terima kasih

Ecaterina Zestia (zesuchia_eka@yahoo.com)

ARCHER mengatakan...

@ Ecaterina

thanks for visiting ...

Untuk kerja paruh waktu di Puslabfor, silahkan Anda mengajukan surat resmi ke Puslabfor. Terima kasih

ecaterina mengatakan...

pak.terima kasih sudah menjawab pertanyaan saya..

saya mau menanyakan surat resminya itu di tunjukkan kepada siapa?,bagian apa dan alamatnya dimana. dan bentuk suratnya itu berbentuk lamaran atau surat pernyataan..

kemudian surat itu di antar sendiri atau lewat pos.

sebelumnya terima kasih pak.

ARCHER mengatakan...

@ ecaterina:
Anda bisa mengirimkan surat ditujukan ke:

Kapuslabfor Bareskrim Polri
jl. Trunojoyo No. 3
Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

ecaterina mengatakan...

terima kasih pak atas informasinya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...