Selasa, 31 Maret 2009

Mitos itu ternyata tidak benar

Banyak mitos sewaktu istriku hamil, seperti:
- Wah sepertinya cowo soalnya ibunya banyak jerawatan (mukanya kotor)
- Kalo di perutnya lincah, berarti cowo
- Tuh di leher ibunya ada lingkaran hitam, berarti cowo
- Ibunya suka makan daging, kayanya cowo
- Hamilnya (waktu trimester pertama) mabok berat ampe ga bisa bangun, kayanya anaknya cowo
- Bentuk perutnya (waktu hamil tua) kayanya cowo tuh

dan terus banyak yang bilang kayanya kayanya ...

Dari hasil USG pertama, dokter Harry yang di Prikasih bilang cowo. Bulan berikutnya aga ragu bilang cewe. Bulan berikutnya hasil USG cewe. dan pemeriksaan selanjutnya, kami tidak menanyakannya. Hingga pindah ke Cianjur ke dokter Awie, tanya lagi hasilnya, cewe.

Karena termakan isu mitos tersebut maka beli perlengkapan bayi-pun tidak sepenuhnya baby girl things. Ada persiapan kalo baby boy. Atau setidaknya netral. Tapi dipikir, ga ada warna yang jelek ko.

Ada cerita juga kalo beberapa bumil yang di USG anaknya cewe, tapi pas lahir anaknya cowo. Dari awal hingga hamil tua di USG anaknya cewe, ternyata pas lahir anaknya cowo. Waduh, bukan berarti aku ngarepin anak cowo, tapi termakan mitos dlsb, jadi aga ragu juga hasil USG. Walau emang hasil USG ga bisa dikatakan 100 % benul, tapi kebanyakan emang bener kali ya.

Dari awal kelahiran, kami ga punya masalah cowo atau cewe. Malah hasil USG menjadi teka-teki yang membuat kami penasaran. Hasil USG cewe tapi banyak yang bilang cowo. He...he... kan jadi penasaran. But the most concern kita bukan pada perbedaan gender, tapi lebih ke kesehatan ibu dan janin.

Alhamdulillah my baby girl has born at March 25th, 2009, 7.45 PM by dr. Awie SPOG at Klinik Permata Ibu, Cianjur. Also thanks to dr. Harry SPOG at Prikasih Jakarta, since my wife known pregnant till seven months of pregnancy.

Ternyata hasil USG mengalahkan mitos itu he...he...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...